Cara Menghapus Artikel Dengan Baik Dan Benar

Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara menghapus artikel dari blog kita yang baik dan benar. Dan juga saya akan menjelaskan agar Url artikel tadi tidak menjadi Page not found. Syarat pertama yang harus anda miliki adalah memiliki akun google webmasters, jika kalian belum memiliki akun google webmasters, silahkan anda baca Cara Daftar Google Webmasters. Setelah anda daftar silahkan ikuti tutorial berikut ini.

Cara Menghapus Artikel Dengan Baik Dan Benar :
1. Masuklah Keblogger terlebih dahulu
2. Silahkan Masuk daftar pos anda, kemudian pilih artikel mana yang akan dihapus. Sebelum dihapus silahkan anda copy Url artikel anda tersebut.
3. Jika Url tersebut sudah dicopy, silahkan anda hapus artikel tersebut, klick hapus > kemudian klick Ok
Setelah itu, hal yang harus anda lakukan adalah menghapus Url artikel tadi, itu alasan saya menyuruh anda untuk menyalin url artikel tadi. Jadi, url tersebut akan kita hapus agar nanti tidak terjadi Page Not Found pada blog kita. Page not Found juga bisa mempegaruhi Reputasi blog kita dimata Google Search. Berikut ini adalah cara menghapus url artikel tadi.

Cara Menghapus Url Artikel :
1. Masuklah ke google webmasters terlebih dahulu
2. Kemudian Anda Pilih Google Indeks > Hapus Url
3. Klick Sembunyikan Sementara
4. Masukan Url Artikel yang dihapus tadi > Setelah itu klick "Terus"
5. Pilihlah Yang "Sembunyikan laman dari hasil penelusuran dan hapus dari cache sementara" > Setelah itu Klick Kirim Permintaan
Maka hasilnya akan tampil seperti dibawah ini
Statusnya Masih "Tertunda" itu artinya url tersebut sudah dalam proses penghapusan. Biasanya url tersebut akan dihapus dalam waktu beberapa jam. Jadi Bersabarlah. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat, terimakasih.