Cara Mendaftarkan Blog Di Google Adsense

Sebelum membaca artikel ini, sebaiknya anda cek terlebih dahulu apakah blog anda sudah cocok didaftarkan digoogle adsense atau belum dan apakah icon pendaftaran pada blogger anda sudah aktif. Sebenarnya ada cara lain juga untuk mendaftar adsense tapi icon mendaftar adsensenya belum aktif, yaitu dengan cara memakai domain TLD artinya blog anda harus sudah pakai domain yang sudah dihosting sendiri, jadi blog anda nanti tidak berakhiran blogspot.com lagi, melainkan berakhiran domain yang anda buat, entah itu gratisan atau berbayar. Jika anda ingin domain gratis silahkan anda baca artikel saya sebelumnya disini Cara Daftar Domain Gratis. Jika syarat yang saya terangkan tersebut sudah dipenuhi, silahkan anda baca artikel berikut ini.

Cara Mendaftarkan Blog Di Google Adsense :

  • Yang pertama adalah anda login ke blogger terlebih dahulu
  • Klick Penghasilan > Mendaftar adsense
  • Silahkan anda klick icon "Ya"
  • Masukkan alamat blog anda (biasanya sudah secara otomatis), pilih bahasa konten anda (disini saya menggunakan bahasa indonesia), jika sudah silahkan anda klick icon Lanjutkan.
  • Maka anda akan dialihkan kehalaman seperti berikut ini, silahkan anda perhatikan dan simak penjelasannya dengan teliti.
  1. Negara Atau Wilayah : Pilih indonesia saja
  2. Zona Waktu : Pilih Jakarta
  3. Jenis Akun : Pilih perorangan
  4. Nama Penerima Pembayaran : Isikan nama lengkap anda (Samakan saja dengan KTP anda)
  5. Alamat Jalah : Isi dengan alamat jalan anda, bisa juga dengan RT/RW
  6. Kota : Kota anda
  7. Provinsi : Provinsi kota anda
  8. Kode Pos : Isi dengan nomor kode pos kota anda
  9. Telepon : Masukkan nomor telepon anda yang masih aktif
  10. Preferenei Email Adsense : Pilih "Ya" semua
  11. Klick "Kirim Permohonan Saya"
  • Silahkan anda baca Persyaratan dan Ketentuan adsense terlebih dahulu, jika sudah silahkan anda centang "Ya", kemudian anda klick icon "Setuju"
  • Maka anda akan dialihkan ke blogger (untuk pemasangan widget adsense), silahkan anda klick "Lanjutkan"
  • Maka secara otomatis akan tampak seperti ini "Akun Adsense Anda sedang dalam antrian persetujuaan."
  • Gambar diatas masih review pertama, jika anda lolos review pertama, biasanya akan mendapat email untuk pemasangan iklan (Review kedua), jadi anda pasang saja, caranya seperti berikut ini :
Semoga artikel saya kali ini bermanfaat bagi semua orang, dan saran saya adalah jangan daftarkan situs atau blog anda kegoogle adsense, jika belum memenuhi persyaratan adsense. Minimal blog harus berumur 2 bulan dan blog harus sudah rame pengunjungnya atau anda bisa baca kebijakan google adsense disini Kebijakan program AdSense. Jika anda ada pertanyaan silahkan anda hubungi saya, bisa lewat facebook, google+ atau yang lainnya. Terimakasih.