Cara Menghapus Akun Gmail

Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya menghapus akun Gmail secara permanen. Tapi sebelum menghapus coba anda pikir-pikir sekali lagi apakah anda benar-benar ingin menghapus akun gmail anda. Sebelum anda menghapusnya lebih baik anda amankan terlebih dahulu dokumen yang menurut anda penting (yang berada di Gmail ataupun yang berhubungan dengan gmail yang akan dihapus). Jika anda sudah mengamankan data anda, silahkan anda baca artikel saya berikut ini.

Cara Menghapus Akun Gmail :

  • Pertama anda harus Login terlebih dahulu di accounts.google.com
  • Setelah anda login, silahkan anda geser halaman kebawah sedikit, cari tulisan "hapus akun atau layanan" Silahkan anda klick saja
  • Kemudian anda klick "hapus data dan akun google", tapi jika anda hanya ingin menghapus produknya saja, silahkan anda klick "hapus produk". Disini saya membahas yang "hapus data dan akun google".
  • Maka anda akan dialihkan ke halaman seperti berikut ini, jika akun Gmail anda ditautkan dengan akun adsense, maka silahkan anda batalkan atau tutup akun adsensenya terlebih dahulu, agar dikemudian hari jika anda ingin membuat akun adsense tidak terjadi error. Cara membatalkannya sebagai berikut : Silahkan anda login ke akun adsense sobat, kemudian klick roda gigi dipojok, pilih yang setelan atau setting, masuk di informasi akun, klick batalkan akun. Jika akun adsense sudah ditutup silahkan anda kembali ke penghapusan Gmail tadi, centang iconnya, kemudian klick hapus akun.
  • Jika penghapusan akun anda berhasil, maka akan tampak seperti berikut ini "Kami Sedih Melihat Anda Pergi!".
Itulah cara menghapus akun gmail secara permanen, sebenarnya tidak permanen masih bisa dibatalkan juga. Cara membatalkannya akan saya bahas dikemudian hari saja. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat. Jika anda ada pertanyaan silahkan hubungi saya. Terimakasih.