Cara Upgrade Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Adsense adalah salah satu pisat perhatian para blogger pada massa ini, dari iklannya yang responsif, bayarnya cukup mahal, peraturan tidak jelas, dan yang terpenting iklan adsensenya bertahan lama. Jika google mati pasti adsensenya juga mati, tapi tidak mungkin google punah. Melihat Ranknya nomor satu didunia dan visitornya yang berjuta-juta (73,426,577 orang/hari), pageviewnya mencapai (1,050,000,055/hari) dan penghasilan perharinya mencapai ($66,990,003.52). Jadi tidak mungkin google akan punah, hanya Tuhan yang bisa menghancurkannya. Itulah tadi sekilas tentang penghasilan google yang sangat luar biasa. Kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya mengupgrade akun GA hosted menjadi non hosted.

Cara Upgrade Adsense Hosted Menjadi Non Hosted :
1. Silahkan anda daftar terlebih dahulu, jika anda belum punya akun adsense daftar disini, untuk tips agar mudah diterima silahkan anda baca disini Tips Agar Mudah Diterima Adsense

2. Jika anda sudah daftar dan sudah diterima maka silahkan ikuti tutorial berikut ini
3. Untuk upgrade akun google adsense dan adsense youtube sama (tidak ada bedanya)
4. Silahkan anda masuk ke akun GA anda atau akun adsense youtube anda
5. Jika sudah masuk, silahkan anda klick roda gigi pojok kanan atas laman adsense > pilih yang setting

6. Silahkan anda pilih (klick) tulisan Access and authorization

7. Kemudian anda masukkan Domain TLD anda (domain yang sudah tidak dihosting), karena syarat utama untuk upgrade akun adalah memakai domain TLD, anda bisa gunakan domain gratisa seperti dot tk, dot cf, dot ml, dll. untuk mendapatkan domain gratis silahkan anda baca disini Domain Gratis Dot Tk. Kita kembali pada topik upgrade, silahkan anda masukkan domain anda tadi, setelah itu klick submit

8. Jika berhasil disubmit, maka akan tampil seperti berikut ini, jika anda ingin mengedit urlnya, silahkan anda klick tulisan "klick here" (untuk mengeditnya).

Selanjutnya anda akan mendapatkan notifikasi untuk memasang iklan adsense diblog anda, silahkan anda pasang iklannya, pasanglah 3iklan yang berukuran (728X15, 200x90, 160x600). Untuk proses (massa reviewnya) bisa 1-2hari , dan yang paling lama adalah 2minggu. Saran saya pada massa review, silahkan anda cari visitor sebanyak-banyaknya dan jangan lupa postinglah artikel minimal 3-4 artikel perhari agar proses lebih cepat. Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat.